Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

REI Targetkan Bangun 114 Ribu Rumah Sederhana Tahun Ini
Oleh : Redaksi
Senin | 29-06-2015 | 12:23 WIB
ilustrasi rumah bersubsidi.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Estat Indonesia (REI) menyatakan tetap berkomitmen untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendukung program sejuta rumah.

Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy, menyatakan, tahun ini REI menargetkan pembangunan 114.000 unit rumah sederhana tapak (RST). Realisasi tersebut belum termasuk beberapa DPD, seperti Aceh, Batam, Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur, dan DKI Jakarta.

Sementara hingga Juni 2015 ini, REI telah merealisasikan pembangunan 32.076 unit yang tersebar di 20 DPD. "Khusus untuk DKI Jakarta, akan dibangun 54.000 unit rumah susun milik (rusunami) untuk MBR oleh pengembang anggota REI, yakni PT Agung Podomoro Group (APG) dan PT Agung Sedayu Group (ASG)," ungkap Eddy kepada sejumlah pewarta seperti dikutip dari rumah.com.

Menurut Eddy, jumlah target yang ditetapkan oleh pengembang REI dalam progam sejuta rumah telah melalui penghitungan yang cermat dan melalui evaluasi yang matang di Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI di masing-masing daerah. Eddy juga optimis komitmen tersebut akan dapat terlaksana sesuai rencana dan tercapai apabila kendala-kendala permasalahan berupa regulasi, perizinan, dan eksekusi di lapangan dapat diselesaikan. (*)

Editor: Roelan