Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Riki Syolihin Bantah PKB Dukung Sani-Nurdin di Pilkada Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 29-06-2015 | 11:35 WIB
Riki-Syolihin.gif Honda-Batam
Sekretaris DPW PKB Kepri, Riki Syolihin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus bakal calon (balon) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Riki Syolihin membantah bahwa partainya telah mendukung pasangan Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Sanur) untuk Pilkada Kepri Desember mendatang.

Saat dikonfirmasi Riki mengatakan bahwa, Sani tidak ada komunikasi langsung dengan PKB dan menurutnya pria yang masih menjabat sebagai Gubernur Kepri itu tidak pernah mendaftarkan diri sebagai balon Gubernur di PKB .

"DPP (Dewan Pimpinan Pusat) belum mengeluarkan rekomendasi apapun, termasuk mengusung Pak Sani dan Pak Nurdin," kata Riki melalui sambungan telepon, Senin (29/6/2015).

Disinggung mengenai pernyataan Wakil Sekjen DPP PKB, Lukman Edy yang menyatakan bahwa DPP akan mendukung penuh pasangan Sanur, Riki menjelaskan bahwa itu merupakan pernyataan dukungan secara pribadi bukan secara partai.

Ia pun menyatakan sebagai Sekretaris DPW PKB Kepri pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP sehingga dia tegaskan partainya belum mengeluarkan keputusan balon gubernur dan wakil gubernur Kepri.

"Kalau sudah mengeluarkan keputusan pasti akan mengirim surat ke kita (DPW), tapi sampai sekarang belum ada," jelas mantan Ketua Komisi IV DPRD Batam tersebut.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Lukman Edy, di Jakarta, Jumat (26/6/2015) menyatakan dukungannya kepada pasangan Sani-Nurdin.


Lukman mengatakan, pasangan Sani dan Nurdin merupakan pasangan yang tepat memimpin Kepri ke depan. Sani dengan tangan dinginnya terbukti mampu membawa Kepri lebih maju. Dipadu dengan pengalaman Nurdin memimpin Tanjungbalai Karimun, dapat dipastikan bahwa Kepri semakin maju.

Seperti diketahui, kata Lukman, pada Juni ini menjadi bulan emas bagi Gubernur HM Sani dan rakyat Kepri karena Provinsi Kepri di bawah kepemimpinan Sani menorehkan catatan prestasi yang membanggakan dengan meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2015 dan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Ini memang pasangan yang pas memimpin Kepri ke depan," pungkas Lukman.

Editor: Dodo