Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stok Pangan di Batam Aman, Diprediksi Tak Ada Lonjakan Harga
Oleh : Ahmad Romadi
Kamis | 25-06-2015 | 17:30 WIB
Rino_Is_Triyanto,_Deputi_Kepala_Perwakilan_Bidang_Sistem_Pembayaran_Manajemen_Intern,_BI_Kepri.jpg Honda-Batam
Rino Is Triyanto, Deputi Kepala Perwakilan Bidang Sistem Pembayaran Manajemen Intern, BI Kepri. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Stok pangan selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri di Kota Batam dijamin tidak akan mengalami kekurangan. Karena itu masyarakat diimbau tidak cemas.

"Dari titik pasar juga yang kita kunjungi kemarin di Batuampar dan hari ini di Batam Center, tidak ada kenaikan harga. Hal itu menunjukan komoditas stok pangan di Batam cukup," kata Rino Is Triyanto, Deputi Kepala Perwakilan Bidang Sistem Pembayaran Manajemen Intern, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri, di sela-sela inspeksi mendadak Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, Kamis (25/6/2015).

Rino memegaskan, sampai hari ini belum ada laporan tentang kelangkaan pangan dari distributor besar pemasok bahan-bahan pokok untuk di pasar di Batam. Karena itu, untuk menjaga stok pangan di Batam tetap terpenuhi, ia berharap ada bentuk kerja sama dengan semua pihak. Tidak hanya TPID dan pemerintah saja melainkan juga masyakat.

"Masyarakat tak perlu resah, tak perlu beli banyak-banyak untuk stok di kulkas," katanya.

Ia akui, menjelang hari raya nanti biasanya permintaan meningkat. Tapi ia juga tegaskan bahwa stok yang ada sekarang ini lebih dari cukup sehingga tidak ada kekhawatiran untuk terjadi lonjakan harga. "Kalaupun nanti naik, saya kira tak akan signifikan naiknya," katanya. (*)

Editor: Roelan