Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Lantas di Batuaji, Siswa SMPN 9 Batam Kritis
Oleh : Gabriel P Sara
Kamis | 25-06-2015 | 15:17 WIB
mobil tabrakan.jpg Honda-Batam
Kondisi Honda Accord warna putih BP 1994 ZN yang dikendarai Keg Win. (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Irvan Yanuk (15), warga Dapur 12, Sagulung, kritis setelah motor Suzuki Smash yang dikendarainya bertabarkan dengan mobil Honda Accord warna putih BP 1994 ZN yang dikemudikan Keg Win, di Jalan Brigjen Katamso, Batuaji, atau depan PT Hyundai, Kamis (25/6/2015) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Kini bocah yang duduk di bangku kelas 9 SMP Negeri 9 Batam itu mendapatkan perawatan itensif di RSUD Embung Fatimah.

Menurut sejumlah saksi mata, saat itu Irvan berboncengan dengan Antonio, teman sebayanya, dan tidak memakai helm. Beruntung, dalam insiden tersebut Antonio hanya mengalami luka-luka lecet di bagian kaki dan tangan saja.

Warga sekitar lokasi kejadian maupun pengendara lain yang melihat kecelakaan itu, langsung mengangkat Irvan dan Antonio untuk di bawa ke RSUD Embung Fatimah guna mendapatkan pertolongan.

"Motor itu hancur bagian depannya. Ban motor suda berbentuk seperti angka delapan. Kalau mobil, ringsek bagian samping kiri. Kalau kejadian seperti apa kami nggak tahu, Bang. Pas sampai sini sudah kejadian, yang naik motor itu sudah terkapar. Tapi si sopir mobil itu tak apa-apa, nggak ada luka sama sekali," ujar Egi, pengendara yang sempat berhenti melihat kecelakaan tersebut.

Tak satu pun warga yang menyaksikan kejadian kecelakaan yang sebenarnya. Namun, warga menduga sepeda motor dan mobil itu melaju dari arah berlawanan.

"Sepertinya tabrakan lawan arah, Bang. Katanya, mobil itu dari arah Fanindo mau ke Tanjunguncang. Kalau motor itu sebaliknya. Kan jalur ini satu jalur saja, jadi pakai jalur kiri. Untuk jalur kanan kan sementara dibuat. Kalau dari arah Fanindo itu dua jalur. Nah, pas sampe u-turn sini baru pakai satu jalur saja. Kemungkinan adu kambing, Bang," jelas Rohman, pengendara lain.

Pantauan di lokasi, terlihat banyak bercak darah yang berceceran di tengan jalan itu. Pecahan spare part motor juga berserakan di jalan.

Sementara itu salah satu petugas RSUD Embung Fatimah menyebutkan, Irvan mengalami pendarahan hebat dan luka yang cukup parah di bagian kaki dan tangan. Sementara Keg Win sendiri terlihat juga menunggu di IGD RSUD Embung Fatimah tersebut. (*)

Editor: Roelan