Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam, PKB dan PDI Perjuangan Tunggu Keputusan DPP
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 24-06-2015 | 13:10 WIB
jefri-simanjuntak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Batam Jefri Simanjuntak.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan Kota Batam belum mengumumkan calon wali kota meskipun kedua partai tersebut sudah menggelar uji kelayakan terhadap bakal calon (balon) yang sudah mendaftar.

Selain itu, kedua partai tersebut juga belum menentukan arah koalisi untuk mengusung satu nama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Batam Jefri Simanjuntak mengaku masih menunggu hasilnya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. "Kita masih menunggu, karena DPP belum menyerahkan hasilnya ke DPC," kata Jefri, Rabu (23/6/2015).

Namun, dia katakan dalam waktu dekat akan diumumkan hasil dari fit and proper test yang sudah dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sedangkan, anggota tim penjaringan balon wali kota dan wakil wali kota PDI Perjuangan Kota Batam, Budi Mardianto juga mengatakan hal senada. "Koalisi juga begitu, kita masih menunggu DPP juga, karena kita kan juga harus sinergi dengan yang di Provinsi," kata Budi.

Menurutnya pihaknya sebagai petugas partai baru bisa menjalankan tugasnya jika sudah ada perintah dari DPP.

Editor: Dodo