Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Batam Belum Tentukan Bakal Calon di Pilwako
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 23-06-2015 | 13:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD PAN Kota Batam belum juga menentukan bakal calon wali kota dan wakilnya yang akan diusulkan ke DPP untuk maju dalam Pilkada mendatang.

Setyasih Priherlina, ketua tim penjaringan PAN Batam mengatakan, sampai saat ini tim masih melakukan survei kepada balon yang telah mendaftar. "Dari sembilan bakal calon yang mendaftar, sudah lima yang selesai tahap survei," ujar Setyasih, Selasa (23/6/2015).

Menurutnya, empat balon lagi belum survei karena belum memberikan kontribusi sebagai salah satu komitmen untuk maju dalam Pilkada Batam menggunakan bendera partai berlambang matahari tersebut.

"Ada lima yang telah berkontribusi dan telah disurvei," kata Setyasih.

Ia melanjutkan, maksimal pertengahan Juli, balon akan diusulkan ke DPP PAN. Usulan tersebut akan diserahkan setelah selesai survei. Calon yang akan diusung meski diterima dan dikenal masyarakat, sering kerja dan turun ke masyarakat.

"Tinggal menunggu hasil survei saja, baru kita serahkan ke DPP," ujarnya.

Sedangkan terkait koalisi partai, menurutnya sampai sekarang masih belum bisa dipastikan. Masih melakukan penjajakan. "Terkait koalisi partai masih muter-muter," ungkapnya.

Editor: Dodo