Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Empat Segera Kirimkan Usulan Balon Gubernur Kepri ke DPP Demokrat
Oleh : Roni Ginting
Senin | 22-06-2015 | 15:13 WIB
Roy_Oktaviano,_anggota_Tim_9_Partai_Demokrat.JPG Honda-Batam
Roy Oktaviano. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrat hingga kini belum menentukan calon gubernur atau wakil gubernur yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kepri mendatang.

Menurut Roy Oktaviano, Direktur Eksekutif DPD Kepri Partai Demokrat, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan usulan nama-nama bakal calon yang akan diusung dalam pilkada ke DPP Demokrat yang telah melewati tahapan-tahapan penjaringan yang dilakukan oleh tim empat.

"Usulan ke DPP segera kita kirim. Harapan kita awal Juli sudah ada keluar nama calonnya," kata Roy Oktaviano, Senin (22/6/2015).

Lanjutnya, calon yang diusulkan ke DPP telah melewati beberapa tahapan penjaringan mulai pendaftaran hingga survei yang bekerja sama dengan Lembaga Survei Indonesia (LSI) Saiful Mujani.

"Hasil surveinya telah keluar, namun tidak bisa kita beberkan, hanya untuk konsumsi dari tim penjaringan," ujarnya.

Menurutnya, hampir semua tokoh di Kepri masuk dalam survei. Tak hanya dari internal Partai Demokrat, namun tokoh dari seluruh partai. "Jadi, Demokrat masih memberikan peluang kepada siapapun yang akan maju dalam pilkada mendatang," tegas Oktaviano.

Ketika ditanya tentang peluang Demokrat akan mengusung pasangan HM Sani dan Nurdin Basirun dalam pilkada Kepri mendatang, ia mengatakan semua masih mungkin karena Nurdin Basirun salah satu bakal calon yang telah mendaftar ke Demokrat.

"Pak Nurdin Basirun mendaftar ke Demokrat. Jadi, kemungkinannya tetap besar. Kita tunggu putusan dari DPP nanti," tuturnya.

Sementara Aksa Halatu, ketua Satgas Rajawali Demokrat Kepri, menambahkan, tidak benar kalau DPP Demokrat telah mengeluarkan mandat akan mengusung Ahmad Dahlan di pilkada mendatang. "Demokrat masih mencari figur terbaik yang akan diusung," kata Aksa. (*)

Editor: Roelan