Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagikan Sembako di Moro, Nurdin Minta Restu untuk Pasangan 'SANUR'
Oleh : Khoiruddin Nasution
Kamis | 18-06-2015 | 18:03 WIB
nurdin - sembako moro.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nurdin Basirun saat membagikan sambako kepada warga Moro. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Moro - Bupati Karimun, Nurdin Basirun, membagikan-bagikan sembako kepada 350 kepala keluarga di dua desa di Kecamatan Moro, Rabu (17/8/2015). Sembako yang berasal dari PT Asia Global Energy yang bergerak di bidang penyulingan minyak itu pun dimanfaatkan Nurdin untuk meminta dukungan warga terhadap pasangan "SANUR" sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan, Kecamatan Moro merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk berinvestasi. Sehingga, salah satu perusahaan yang akan berinventasi di wilayah ini menyalurkan bantuan untuk masyarakat.

"Paket sembako ini bantuan dari perusahaan yang akan berinventasi nantinya. Menurut saya, ini paket sembako paling lengkap dari yang sudah dibagikan sebelumnya," katanya, Rabu sore.

Bantuan sembako ini katanya lagi, tentu sangat berarti bagi warga desa yang ada di Moro sebagai bentuk rasa kepedulian kepada umat Islam di Karimun yang akan melaksanakan ibadah puasa.

Sementara Camat Moro, Fidias, saat ditemui menyebut, sembako yang dibagikan sebanyak 350 paket yang berisi  mi instan, gula, beras, telor dan bubuk teh. Untuk bisa mendapatkan paket sembako itu, para warga ini harus menunjukkan kupon yang sebelumnya sudah di data oleh Camat Moro, dan penyerahan bantuan berlangsung di dua tempat, yakni depan kantor Kepala Desa Moro, dan di gedung Balai Sribaiduri.

"Bantuan ini berasal dari perusahaan Asia Global Energy yang akan berinvestasi di Moro. Setiap penerima selain membawa KK, juga membawa kupon yang diberikan dari perusahaan," ungkapnya singkat.

Menariknya, Nurdin dalam kesempatan itu meminta dukungan dan restu dalam pilkada Kepri 2015 mendatang. Seraya bertanya kepada warga kemungkinan dirinya berpasangan dengan Muhammad Sani atau yang disebut Sani-Nurdin (SANUR).

"Ibu bapak sekalian, jika saya berpasangan dengan Pak Sani setuju?" tanyaya sumringah yang disambut setuju oleh warga Moro yang merupakan tempat kelahiran orang nomor satu di Karimun itu.
 
"Dengan siapapun Nurdin maju, kami tetap mendukung. Apalagi majunya dengan Pak Sani, sangat kami dukung. Mereka berdua sudah pernah berpasangan, artinya telah mengetahui kondisi kabupaten/kota di Kepri ini," ujar kadir, tokoh masyarakat setempat. (*)

Editor: Roelan