Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Targetkan Partisipasi Pemilih di Tanjungpinang Capai 80 Persen
Oleh : Habibi
Kamis | 18-06-2015 | 14:47 WIB
robby_patria_kpu_tpi.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Robby Patria, Ketua KPU Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang terus mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). KPU menergetkan, partisipasi pemilih dalam pilkada mencapai 80 persen.

"Target kita, 80 persen pemilih di Tanjungpinang pergi ke TPS dan mencoblos surat suara," kata Robby Patria, Ketua KPU Tanjungpinang, saat dihubungi, Kamis (18/6/215).

Untuk merealisasikan target tersebut, strategi yang akan digunakan yaitu tetap melakukan sosialisasi semaksimal mungkin. Sosialisasi akan dilakukan dengan menjangkau semua kalangan, tidak terkecuali pemilih pemula.

"Sosialisasi terhadap pemilih pemula, kita akan menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah menengan atas. Salah satu jenis kerja samanya yaitu kami diundang untuk menjadi pembina upacara. Ya, walaupun tanpa biaya sepeser pun saat ini, kita akan tetap laksanakan. Mudah-mudahan target ini terealisasi. Insya Allah kami akan melakukan sosialisasi yang massif supaya target tersebut tercapai," katanya.

Robby memprediksi, jumlah pemilih pada pilkada nanti akan meningkat dibanding pemilu Presiden. Peningkatan terjadi di antaranya karena banyaknya pemilih pemula.

Saat pilpres lalu jumlah pemilih di Tanjungpinang sekitar 146 ribu. "Saat ini dalam data kependudukan, pemilih berjumlah 203 ribu. Data itu nanti akan kita verivikasi pada Juli sampai Agustus," ujarnya. (*)

Editor: Roelan