Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serius Nyalon Gubernur Kepri, Riki Syolihin Kembalikan Formulir ke Hanura
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 16-06-2015 | 19:12 WIB
riki_solihin_kembaikan_formulir.jpg Honda-Batam
Riki Syolihin menyerahkan formulir pendaftaran di kantor DPD Partai Hanura Kepri di Batam. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Riki Syolihin secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Hanura. Riki mengaku sangat serius untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepulauan Riau dan dia berharap Hanura bisa menjadi salah satu partai yang mengusungnya.

"Alhamdulilah, hari ini saya diberi kesempatan untuk mengembalikan formulir, profil visi dan misi serta syarat administratif Rp10 juta," kata Riki di kantor DPD Hanura Kepri, Batam, Selasa (16/6/2015).

Selain Hanura, Riki juga mengaku sudah mendaftarkan diri dan juga sudah mengembalikan formulirnya ke Partai Demokrat, PKB, dan NasDem. Kemudian di PAN, dan PKS ia baru mengambil formulirnya dan belum dikembalikan.

Disinggung mengenai balon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Riki mengaku ada beberapa nama yang sudah dijajaki. Namun dia masih enggan menyebutkan siapa yang akan diajaknya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember mendatang.

"Tim sukses kita memang sudah mengajukan tiga nama, di antaranya Pak Ria (Saptarika), Pak Nurdin (Basirun) dan Ibu Asnah. Tapi saya tidak mau memutuskan dengan cepat-cepat karena kan ada kepentingan dari partai juga. Jadi, sekarang masih menunggu masukan-masukan dulu," katanya.

Sementara itu, anggota tim penjaringan Partai Hanura Kepri, Amri Isti Wahyudi, yang menerima pengembalian formulir mengatakan, pihaknya hanya bertugas membuka dan menerima penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur.

"Tahapannya, setelah ini kita serahkan sepenuhnya ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk dilaksanakan tes and proper test," kata Amri.

Ia mengatakan Partai Hanura akan menutup pendaftaran sampai akhir Juni ini. Sementara, hingga kini sudah ada beberapa nama yang sudah mendaftarkan diri, seperti Soerya Respationo, Huzrin Hood, Nurdin Basirun dan Ansar Ahmad. (*)

Editor: Roelan