Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

29 Bank Umum di Batam Layani Penukaran Uang Pecahan Kecil
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 15-06-2015 | 12:28 WIB
mou-bibu.jpg Honda-Batam
Pimpinan 29 Bank Umum cabang Batam menandatangani MoU dengan Bank Indonesia mengenai penukaran uang pecahan kecil.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri resmi bekerjasama dengan 29 bank umum dalam hal penukaran uang rupiah pecahan kecil.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, mengatakan dengan kerjasama yang dibangun ini diharapkan bisa mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ada 29 bank umum yang sudah MoU dengan kita, sementara bank yang lain belum ikut karena kondisi yang memang jumlah nasabahnya yang tidak terlalu banyak melayani penukaran uang pecahan," kata Gusti, usai penandatanganan MoU dengan 29 pimpinan Bank Umum cabang di Batam, Senin (15/6/2015).

Gusti juga mengatakan MoU ini tidak hanya berlaku menjelang hari raya Idul Fitri saja melainkan juga akan terus berlaku sampai setelahnya. Menurutnya jika mengacu pada UU mata uang terkait pelayanan pertukaran uang bukan hanya di BI saja, melainkan juga bisa diperbantukan oleh bank umum lainnya.

Adapun 29 Bank umum tersebut yakni BRI, Mandiri, BNI, Windu Kencana, Permata, BCA, BII, Panin, CIMB Niaga, UOB Indonesia, OCBC NISP, HSBC Limited, Riau Kepri, Mualamat Indonesia, Mestika Dharma, Sinarmas, BTN, BTN Syariah, Mega, Bukopin, Syariah Mandiri, MNC Internasional, Commonwealth, BNI-KC Syariah, BRI Syariah, Mutiara, Danamon Indonesia, Artha Graha Internasional, dan Ekonomi Raharja.

Editor: Dodo