Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Sumut di Kepri Gelar Konvensi Penjaringan Calon Kepala Daerah Kepri dan Batam
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 13-06-2015 | 11:50 WIB
pengurus_ikabsu_kepri.JPG Honda-Batam
Pengurus Ikabsu Kepri. (Foto: Roni Ginting/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu) Kepri akan menggelar konvensi untuk melakukan penjaringan calon Gubernur/Wakil Gubernur Kepri dan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Batam.

Sekretaris Umum Ikabsu Kepri, Fisman Gea, mengatakan, berdasarkan keputusan ketua dan pengurus telah terbentuk tim sembilan untuk melakukan penjaringan calon Gubernur/Wakil Gubernur dan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Batam. "Tim sembilan untuk melakukan penjaringan calon yang maju dalam pilkada Desember mendatang," katanya, Sabtu (14/6/2015).

Ia mengatakan, adapun maksud dan tujuan Ikabsu adalah untuk meningkatkan partisipasi dalam hal politik secara aktif dalam pilkada bulan Desember. "Tujuan kita untuk menempatkan kader terbaik Ikabsu sebagai pemimpin Kepri dan Batam dan menggalang dukungan solid dari warga Ikabsu," terang Fisman.

Selain itu, Ikabsu juga akan menggelar konvensi bakal calon secara internal. "Kita buka pendaftaran tanggal 15 - 19 Juni jam dua siang sampai lima sore di sekretariat Ikabsu," jelasnya.

Jhonson Napitupulu, Penasehat Ikabsu dan juga sebagai anggota Tim Sembilan, mengatakan, Ikabsu akan mendukung anggota untuk maju pilkada. Diadakan konvensi ingin mendukung calon yang benar-benar memiliki track record yang bagus.

"Jadi, masyarakat juga tahu agar terbantu untuk memilih siapa yang pantas untuk didukung," kata Jhonson.

Sedangkan Juanda Surbakti, Sekretaris Tim Sembilan, menambahkan bahwa Ikabsu tidak memiliki satu nilai politik praktis, ingin mewarnai dalam pilkada untuk mengisi perkembangan, banyak warga Sumatera utara di Kepri yang memiliki potensi dan layak untuk maju dalam pilkada.

"Kita untuk menitipkan putra-putri terbaik Sumatera Utara untuk menjadi bagian dalam Pilkada," ujar Juanda.

Lanjutnya, para kandidat akan mengadakan uji publik, berkewajiban menyampaikan visi-misi dan seleksi administrasi. "Tim penguji melibatkan dari paguyuban lain dan universitas. Standar penilaian ada dalam syarat pencalonan," terang Juanda.

Hasil dari pada konvensi ini akan diumumkan secara terbuka di media dan jadi rekomendasi resmi dari Ikabsu untuk Pilkada mendatang. "Informasi maupun pendaftaran 082174030808, 08156436550808 (Juanda Surbakti) dan 081277203111 (Jhonson Sibuea)," katanya. (*)

Editor: Roelan