Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Trijaya Pratama Futures Hadir Di Batam

Berbisnis Dengan Komoditas Berjangka
Oleh : Sumantri/Magid
Selasa | 12-07-2011 | 11:02 WIB
Soft_Opening_Trijaya_Futures.JPG Honda-Batam

Soft Opening Trijaya Futures

Batam, batamtoday - Dewasa ini, semakin banyak pilihan untuk berinvestasi, selain sektor perbankan, asuransi dan bursa saham. Kini, satu lagi instrumen investasi hadir dan menawarkan gain (keuntungan-red) bagi masyarkata bisnis di Batam. PT Trijaya Pratama Futures Batam, salah satu perusahaan pialang komoditas berjangka, yang bar saja melakukan soft opening, beberapa waktu lalu, menawarkan keuntungan dengan likuiditas yang tinggi.

Menurut Purnomo, wakil Pialang berjangka PT Trijaya Pratama Futures Batam, kepada batamtoday mengatakan, pialang berjangka adalah alternatif investasi selain perbankan. Pialang berjangka mempunyai keuntungan ditambah dengan liquiditas (kemampuan memenuhi kewajiban membayar utang dan sebagainya pada waktunya, red) yang tinggi.

Purnomo melanjutkan, saat ini perusahaam mereka sudah memiliki sekitar 40 nasabah. Para nasabah tadi dilayani dan akan dilayani sekitar 30 karyawan PT Trijaya Pratama Futures yang berkantor di lantai II Hotel Planet Holiday, Jodoh, Batam.

Trijaya Pratama Futures, tegas Purnomo, adalah cabang terbaru di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Samarinda. Dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, Trijaya Pratama Futures menawarkan aneka produk kepada pelanggan. Produk tersebut seperti, transaksi emas. Dalam hal ini, pelanggan tidak perlu memegang/ menyimpan emas, karena berisiko hilang/ dicuri.

"Dalam transaksi emas, pelanggan akan mendapatkan keuntungan dari harga emas yang selalu naik dan jarang turun. Ada juga produk Indek Harga Saham Gabungan (IHSG). Juga ada pialang berjangka kelapa sawit. Sejak Maret 2011 lalu, karyawan Trijaya Pratama Futures telah melakukan sosialisasi tentang pialang berjangka kepada masyarakat Batam (Kepri). Perlahan, masyarakat mulai tahu dan percaya dengan pialang berjangka yang jelas memberikan keuntungan dan aman," imbuh Purnomo.

Para pialang yang ada di Trijaya adalah personel yang telah mendapat lisensi dan terdafar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan Trijaya Pratama Futures juga telah mendapat amanah dari Departemen Perdagangan RI (Depdagri) untuk menyampaikan amanah nasabah ke lantai bursa berjangka di Jakarta. Dalam aktivitasnya bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA).

PT Trijaya Pratama Futures sudah terdaftar di BAPPEBTI dengan izin pialang berjangka Nomor.407/BAPPEBTI/SI/VII/2004. Selain itu, PT Trijaya Pratama Futures sudah menjadi anggota kliring berjangka Bank Indonesia.

”Pendirian PT Trijaya Pratama Futures juga berlandaskan Undang-undang Republik Indonesia Nomor.32/1997 tentang perdagangan komoditi, Peraturan Pemerintah nomor 9/1999 tentang penyelenggaraan perdagangan komoditi berjangka, dan Peraturan Pemerintah nomor 10/1999 tentang tata cara komoditi berjangka," tambahnya.