Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

36 Anggota Panwascam di Batam Dilantik
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 10-06-2015 | 15:00 WIB
pelantikan-panwascam-batam.jpg Honda-Batam
36 anggota Panwascam se-Batam saat dilantik, Rabu pagi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 36 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) resmi dilantik oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Kota Batam, Suryadi Prabu di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (10/6/2015) pagi.

Suryadi mengatakan 36 anggota Panwascam tersebut, tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Batam dan per kecamatan nantinya memiliki tiga orang anggota.

"Pilkada serentak kali ini juga akan kita siapkan satu pengawas di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara)," kata Suryadi.

Ia juga menekankan para anggota Panwascam yang baru dilantik untuk bisa bekerja secara netral tanpa mendukung satu calon atau Partai apapun.

Suryadi akui pada pemilukada tahun ini memang sedikit berat dibanding pemilu sebelumnya, karena ada dua pemilihan kepala daerah yaitu Gubernur dan Wali Kota

"Jadi memang harus maksimal dalam kerja pemilu kali ini, karena kita juga khawatirkan ada gesekan-gesekan nantinya pihak yang tidak puas," katanya.

"Karena itu kita akan tekankan kepada mereka (Panwascam) untuk mengetahui rambu-rambu apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Sementara itu Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan bahwa minggu lalu pihaknya juga sudah melantik PPK dan PPS, dan itu menurutnya secara komponen Batam sudah lengkap untuk mengadakan Pemilu.

"Saya optimis saudara sekalian bisa menjalankan tugas ini, apalagi 50 persen lebih sudah pernah menjaadi anggota Panwas," kata Dahlan

Ia juga mengatakan selaku Wali Kota Batam berpesan kepada Panwas agar tidak berpihak kepada siapapun dan Partai manapun.

Editor: Dodo