Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UMRAH Tanjungpinang Juga Jadi Pilihan Calon Mahasiswa dari Luar Kepri
Oleh : Habibi
Rabu | 10-06-2015 | 07:58 WIB
rektorat_umrah_tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Kampus UMRAH Tanjungpinang di Dompak. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Universitas Negeri Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang ternyata tidak hanya menjadi idaman calon mahasiswa di Provinsi Kepulauan Riau. UMRAH diklaim menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang dilirik oleh calon mahasiswa asal Sumatera dan Sulawesi serta Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai kampus pilihan untuk melanjutkan studi mereka.

Humas UMRAH, Muharroni, mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun ini, dari 395 siswa yang dinyatakan lulus verifikasi, beberapa di antaranya berasal dari luar Provinsi Kepri, seperti dari Kota Padang, Baubau, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Mereka meyakinkan kita bahwa sangat ingin berkuliah di UMRAH dan siap untuk melakukan regestrasi ulang," ujar Humas UMRAH yang akrab disapa Roni tersebut, Selasa (9/6/2015) sore.

Sementara itu terkait SNMPTN tahun ini, ada sebanyak 659 calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran. Dari jumlah tersebut, 402 orang yang mengantar berkas persyaratan. Setelah diverifikasi dari 402 itu, hanya 395 orang yang dinyatakan lulus verifikasi.

"Untuk registrasi ulang akan dimulai dari hari Rabu (10/6/2015) hingga Kamis (11/6/2015). Proses pendaftaran akan dilakukan di audiotorium UMRAH di Pulau Dompak," terang Roni.

Dijelaskan, proses registrasi ulang sendiri dilakukan dua tahap. Hari Rabu untuk delapan program studi (prodi), dan Kamis untuk sembilan prodi. "Jangan lupa bawa kelengkapannya, seperti print out keterangan lulus SMPTN, rapor, ijazah, dan lain-lain," ujarnya. (*)

Editor: Roelan