Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD II Partai Golkar Versi Munas Ancol Buka Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 09-06-2015 | 18:27 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD II Partai Golkar Kota Batam versi Munas Ancol membuka penjaringan bagi calon wali kota dan wakil wali kota Batam dalam Pilkada mendatang.

Supandi AR, Ketua Umum DPD II Partai Golkar Kota Batam versi Munas Ancol yang baru saja dilantik mengatakan penjaringan akan dimulai Rabu (10/6/2015) besok.

"Penjaringan dilakukan selama sepuluh hari untuk memberi kesempatan kepada calon wali kota wakil wali kota yang akan maju," kata Supandi kepada wartawan, Selasa (9/6/2015) kepada wartawan melalui telepon.

Adapun lokasi pendaftaran di kantor baru yang berlokasi di Baloi View yang menjadi kantor DPD II Golkar Kota Batam versi Munas Ancol. Lanjutnya, tim penjaringan tersebut memiliki tugas dan tanggungjawab terhadap tahapan pemilu dari awal hingga akhir.

"Teknis yang digunakan dalam penjaringan akan mengacu sesuai dengan aturan dari KPU," ujarnya.

Ia menegaskan, calon yang mendaftar ke penjaringan harus patuh dan mengikuti tahapan-tahapan partai, seperti menjalani fit and proper test. Sedangkan untuk survey akan menggandeng lembaga yang diajukan oleh DPP Partai Golkar.

"Hasil penjaringan akan direkomendasikan kepada DPD I Golkar Kepri dan DPP Golkar," tutur Supandi.

Pimpinan partai berlambang pohon beringin versi Munas Ancol tersebut mengklaim telah menerima tawaran koalisi dengan partai politik lain mengingat tak satupun partai yang memenuhi syarat 20 persen.

"Saya sudah ditelepon partai lain untuk koalisi," kata Supandi tanpa mau menyebut partai politik yang dimaksud.

Editor: Dodo