Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

REI dan BTN Bagikan Rumah Gratis Selama Ramadhan, Batam Dapat Satu Unit
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-06-2015 | 14:29 WIB
ilustrasi_rumah_-di_tangan.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Estat Indonesia (REI) dan Bank BTN menggelar program rumah gratis bagi masyarakat tak mampu. Sebanyak 32 unit rumah gratis ini dibagikan melalui program bertajuk Ramadhan Rumah Impian (RRI). DPD REI Kota Batam mendapat jatah satu unit rumah gratis.

Puluhan unit rumah tersebut akan dibagikan secara gratis di 12 DPD REI selama Ramadhan. Rinciannya, Sumatera Utara (1 unit), Sumatera Selatan (3 unit), Batam, Jambi (1 unit), Riau (7 unit), Kalimantan Selatan (4 unit), Kalimantan Barat (1 unit), Jawa Timur (1 unit), Jawa Barat (1 unit), DKI Jakarta (1 unit), Banten (1 unit), dan Sulawesi Selatan (10 unit).

"Selain REI dan Bank BTN, kegiatan ini juga didukung oleh Mowilex dan SMF (Sarana Multigriya Finansial). Total donasi yang terkumpul tahun ini sekitar Rp7 miliar," jelas Ketua DPP REI, Eddy Hussy, seperti dilansir dari rumah.com.

Menurutnya, program corporate social responsibility (CSR) REI ini terus berkembang. Dibandingkan tahun lalu, imbuhnya, program ini hanya diikuti delapan DPD REI dengan 10 rumah gratis yang dibagikan.

Raymond Arfandi, ketua penyelenggaran RRI, menuturkan, ada beberapa kriteria bagi calon penerima rumah gratis ini, di antaranya memiliki pekerjaan, tinggal di radius 5 kilometer dari rumah yang diberikan. "Ketiga, berkelakuan baik," jelasnya. (*)

Editor: Roelan