Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Harapkan TV Pendidikan Kepri Jadi Sarana Promosi Budaya dan Pariwisata
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 05-06-2015 | 09:56 WIB
perda-lpp.jpg Honda-Batam
GUBERNUR DAN KETUA DPRD KEPRI MENANDATANGANI NASKAH PENGESAHAN PERDA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK LOKAL TELEVISI PENDIDIKAN KEPRI (LPPL-TVPK).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Muhammad Sani mengatakan, dengan disahkan dan disetujuinya Perda Lembaga Penyiaran Publik Lokal TV Pendidikan Kepri (LPPL-TV PK) hendaknya akan menjadi langkah maju dalam memberikan informasi pendidikan, program pembangunan serta program pariwisata di Kepri.

"Terimakasih kita ucapkan pada DPRD Kepri, dan dengan disahkannya LPPL-TV Pendidikan Kepri ini, harapan kita akan menjadi sarana komunikasi dalam memberitakan program pemerintah, serta sarana promosi budaya dan pariwisata," kata Sani, Kamis (4/6/2015).

Dengan adanya siaran TV Pendidikan Kepri ini, masyarakat yang tersebar di sejumlah pulau akan dapat mengikuti dan memahami pelaksanaan pembangunan, khususnya program pendidikan yang dilaksanakan.

"‎Dalam penyampaian komunikasi, juga diharapkan akan dilakukan dengan rumus berkomunikasi, terhadap apa dan bagaimana yang akan disampaikan, dengan memiliki keberania serta etika dan estetika melalui bahasa yang sopan dan beretika terhadap seluruh informasi yang disampaikan pada masyarakat," kata Sani.

Selain itu, dengan kemajuan teknologi dan globalisasi saat ini, diharapkan TV Pendidikan Kepri akan menjadi benteng dalam menangkap pengaruh negatif bagi pemuda dan masyarakat di Kepri.

"Selain menyiarkan informasi pendidikan, kebudayaan, seni dan pariwisata, TV Pendidikan Kepri ini, juga nantinya akan menjadi sarana informasi terhadap bahasa Melayu, yang menjadi asal-usul Bahasa Indonesia dari Pulau Penyengat, dan saat ini kita ajukan sebagai keajaiban dunia melalui UNESCO," ujarnya. 

Editor: Dodo