Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ramadhan, Stok Kebutuhan Pokok di Batam Aman
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 04-06-2015 | 14:35 WIB
Beras-Bulog.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang dan selama Bulan Ramadhan, bahkan hingga Hari Raya Idul Fitri, stok bahan pangan kebutuhan pokok di Kota Batam dipastikan aman.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, bahwa kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, gula di Batam cukup semua. Bahkan ia katakan bisa lebih karena menurutnya daerah luar juga akan membeli ke Batam.

"Untuk Batam tidak ada masalah selama bulan Ramadhan," ujar Dahlan, Kamis (4/6/2015)

Hal yang senada juga dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kota Batam, Amsakar Achmad bahwa distributor beras sudah memastikan stok tersedia.

“Stok untuk jelang Ramadhan sampai Idul Fitri ini, Batam relatif aman,” tegasnya.

ia menjelaskan sebanyak delapan kontainer beras dalam perjalanan masuk sekitar dua pekan lalu. Selain 4.000 karung atau 100 ton beras yang dalam perjalanan tersebut, di gudang-gudang distributor juga masih ada 1.000 karung beras.

“Gula juga begitu, akan ada penambahan stok. Hal yang sama untuk tepung,” kata Amsakar.

Sementara untuk minyak goreng, stok dua pekan lalu melimpah sehingga harga cenderung turun. Amsakar mengatakan untuk telur juga tidak ada masalah meski ada sedikit perubahan harga, naik sekitar Rp 2 ribu per papan.

Editor: Dodo