Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Jam Gelar Razia, Belasan Sepeda Motor Diamankan ke Mapolsek Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 30-05-2015 | 17:50 WIB
pengendara hindari razia.jpg Honda-Batam
Pengendara yang berbalik arah ketika tahu di depannya ada razia. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pengendara sepeda motor yang melintasi Tiban Center dari arah Sekupang mendadak memutar balik kendaraannya pada Sabtu (30/5/2015) sore. Rupanya, mereka menghindari puluhan personel polisi yang menggelar razia di pos polisi Tiban Center.

Kapolsek Sekupang, Kompol Simsyahtono, terlihat turun langsung dalam razia Operasi Patuh Seligi 2015 tersebut.

"Razia ini rutin, untuk memberantas kendaraan sepeda motor yang tidak memiliki surat. Kalau mereka melawan arah, kita tidak bisa hindari karena keterbatasan anggota," kata Rimsyahtono kepada BATAMTODAY.COM

Dia mengatakan, petugas berhasil mengamankan 14 unit sepeda motor dalam operasi yang digelar selama satu jam sejak pukul 15.00 WIB. Sementara 10 pengendara lainnya diberikan surat peringatan.

Belasan sepeda motor yang kedapatan tak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan itu langsung diangkut ke atas truk dan dibawa ke Mapolsek Sekupang. "Yang tidak ada surat kendaraannya kita bawa ke Mapolsek Sekupang. Sepuluh pengendara melakukan pelanggaran tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) atau tidak memakai helem, dan diberikan surat peringatan," jelasnya.

Pada razia kali ini Rimsyahtono mengaku tidak melakukan penilangan. Terkecuali para pengendara tidak bisa juga menunjukan surat kendaraannya saat diproses di Mapolsek Sekupang.

"Apabila pemilik 14 motor tidak bisa menunjukan salah satu surat kepemilikan kendaraaannya, kita akan tindak lanjuti," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan