Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Kavling MKGR
Oleh : Gokli/Roni/Dodo
Sabtu | 09-07-2011 | 12:48 WIB

BATAM, batamtoday - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan, ditemukan di kamar mandi Perumahan Putri Tujuh, Blok Amalia no.5 Kavling MKGR pada Sabtu, 9 Juli 2011 sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut penuturan dari salah seorang penghuni rumah, Merli Tompol (23) peristiwa ini terjadi ketika sang ibu bayi, Nani Brutu (21) berteriak di kamar mandi. Mendengar teriakan tersebut teman satu rumahnya menghampiri Nani dan melihatnya telah melahirkan seorang bayi dan diketahui sudah tewas.

Tewasnya bayi yang dilahirkan oleh Nani itu akhirnya dilaporkan warga ke Mapolsek Batuaji. Sementara, Nani yang tampak masih lemah usai melahirkan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batuaji untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Merli menuturkan Nani baru tiga bulan kost di rumah tersebut, sebelumnya dia kost di tempat lain dan selama ini Nani tidak pernah cerita tentang kehidupannya alias tertutup.

"Nani orangnya tertutup, mas," ujar Merli.

Mayat bayi itu kini dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) untuk dilakukan visum, dan para teman satu rumah Nani digiring ke Mapolsek Batuaji untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh polisi.

Sementara itu, pantauan di RSOB, mayat bayi tersebut tiba di rumah sakit itu sekitar pukul 11.00 WIB dibawa oleh mobil tim identifikasi Polresta Barelang. Jasad bayi terbungkus di dalam plastik berwarna putih.

Saat diperiksa, tubuhnya sudah mulai menghitam. Tubuhnya sudah lengkap, sudah ada tangan dan kakinya. Terlihat ari-arinya masih melekat di tubuh bayi tak berdosa yang belum sempat menghirup udara dunia.

Bayi tersebut diduga dibuang oleh ibu kandungnya karena hasil hubungan terlarang. Ibunya tidak menginginkan kehadirannya di dunia sehingga berusaha untuk digugurkan di dalam kamar mandi sebuah rumah kos di Batuaji.