Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok Diumumkan, Dinas Pendidikan Masih Belum Tahu Hasil UN SLTA
Oleh : Habibi
Kamis | 14-05-2015 | 15:21 WIB
atmadinata.jpg Honda-Batam
Atmadinata, Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kepri. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata, mengaku belum tahu peringkat terbaik kelulusan ujian nasional (UN) SMA/MA/SMK tahun ini. Padahal, hasil UN akan diumumkan Jumat (15/5/2015) sore besok.

"Kami belum tahu. Kan sekarang kelulusan ditentukan oleh sekolah. Jadi, dari sekolah dulu yang mengeluarkan nilai, baru ke kabupaten/kota, setelah itu baru ke kami (provinsi, red)," jelas Atmadinata, Kamis (14/5/2015).

Menurutnya, sistem pada tahun ini memang kebalikan dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, pihak sekolahlah yang paling tahu siswanya lulus atau tidak.

Sama halnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG, pun mengaku belum tahu nilai-nilai siswa. Dia mengatakan masih menunggu hasil rapat guru dan kepala sekolah dari tiap-tiap sekolah terlebih dahulu untuk mengetahui hasil UN di Tanjungpinang.

"Besok sore kan pengumumannya. Jadi, kemungkinan kita baru bisa tahu hasilnya pada paginya. Jadi mohon bersabar," kata Dadang. (*)

Editor: Roelan