Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan Terapung di Bawah Jembatan I Barelang
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 14-05-2015 | 12:44 WIB
mayat-barelang.jpg Honda-Batam
Jasad pria tak dikenal yang ditemukan di perairan Jembatan I Barelang sebelum dibawa ke RSO BBP Batam untuk divisum.

BATAMTODAY.COM, Batam - 'Musim' mayat di Batam sepertinya belum usai. Temuan sesosok mayat pria, yang belum diketahui identitasnya, dengan kondisi telungkup mengapung di perairan bawah Jembatan I Barelang, Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 07.00 WIB, masih menambah panjang deretan temuan mayat sebelumnya.

Menurut informasi, penemuan sesosok mayat bercelana jins pendek oleh salah seorang warga itu sudah dalam keadaan membusuk dan kulit tubuhnya terkelupas/busuk

Kadep Ops Badan Keamanan Laut (Bakamla) Batam, Lettu Laut (P) I Nyoman Astawa Yasa di lokasi mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga mengenai temuan mayat ini dan langsung menuju ke lokasi.

"Mendapat informasi, kita langsung gerak menuju lokasi dan mengevakuasi mayat itu ke darat dengan menggunakan sekoci pendarat. Mayat sudah bau busuk dan posisi telungkup," katanya.

Lanjut Nyoman, saat ditemukan, kondisi mayat pria itu dengan ke dua bola mata dan telinga sudah tidak ada lagi. Sedangkan di mulut mayat tersebut darahnya masih keluar. "Sebagian organ tubuhnya ada yang sudah hilang. Kalau bagian kulit, sebagian besar sudah mengelupas. Kemungkinan mayat ini sudah mengapung di atas air lebih dari empat hari. Soalnya sudah mengeluarkan aroma yang tak sedap," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan mengatakan, sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya itu pertama kali oleh nelayan. Setelah mengevakuasi, jasad korban langsung dibawa ke RSOB oleh tim Inafis Polresta Barelang untuk dilakukan visum.

"Kita belum tahu apakah mayat ini korban pembunuhan atau bukan, masih kita selidiki," kata dia.

Editor: Dodo