Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chevrolet Camaro 2016 akan Lebih Aerodinamis
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-05-2015 | 13:53 WIB
ChevroletCamaroGenerasiKeenamTeaser-640x420_c.jpg Honda-Batam
(Foto: GM via dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Dalam beberapa hari Chevrolet akan merilis Camaro terbaru. Jelang peluncurannya tersebut, Chevrolet mengungkap beberapa gambar Camaro yang lebih jelas secara terurai.

Gambar-gambar tersebut menujukkan Camaro generasi keenam tampil evolusioner dengan fender belakang lebih kekar dan grille yang lebih ramping.

Aerodinamika turut ditingkatkan, di mana pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat itu menyebut telah melakukan uji di wind tunnel selama 350 jam, untuk mengukur stabilitas, pendinginan dan performa. Sederhananya, untuk membuat Camaro “lebih mudah melewati angin”.

General Motors (GM) sebagai induk perusahaan Chevrolet menjelaskan, grille bagian bawah awalnya akan dirancang bersudut 20 derajat. Tapi, setelah pengujian ditetapkan sudut 13 derajat untuk meningkatkan aliran udara pendinginan sebesar 1 persen.

“Pentingnya aerodinamika meningkat secara eksponensial seiring kami meningkatkan performa kendaraan,” kata Kirk Bennion, Exterior Design Manager Chevrolet. “Ketika tenaga mesin bertambah, kita perlu pendinginan lebih. Ketika akselerasi dan kecepatan maksimal meningkat, kita perlu merendahkan mobil untuk stabilitas kecepatan tinggi lebih baik.”

Pada 16 Mei 2015, Chevrolet akan meluncurkan Camaro 2016 dalam sebuah acara yang digelar di Belle Isle Park, Detroit.

Sumber: dapurpacu.com