Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kali Kedua, Kantor Lurah Harjo Sari Dibobol Maling
Oleh : Alrion/Dodo
Kamis | 07-07-2011 | 18:00 WIB
kapolsek-tebing.gif Honda-Batam

Kapolsek Tebing, AKP Rimsyahtono.

KARIMUN, batamtoday - Kurangnya penjagaan di kantor kelurahan yang ada di Karimun, membuat maling mudah mengambil barang barang dari kantor pelayanan masyarakat itu dan untuk kali kedua, kantor Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Tebing dibobol maling setelah tahun lalu maling menjalankan aksi yang sama di tempat itu.

Kapolsek Tebing AKP Rimsyahtono SIK kepada batamtoday pada Kamis, 7 Juli 2011 membenarkan pembobolan terhadap Kantor Kelurahan Harjo Sari itu.

"Laporan pihak Kelurahan sudah kami terima pada Kamis pagi. Padahal kami mengingatkan supaya ada penjagaan, nyatanya penjaga malam di kantor itu juga tidak ada," kata Rimsyahtono.

Rimsyahtono menyebutkan akibat pembobolan itu setidaknya 2 unit komputer, printer MP1400 warna putih, UPS 1 unit, micropon 1 unit, speaker aktif 1 unit, total nilai barang kurang lebih 15 juta rupiah, lenyap digondol maling.

Saat anggota Polsek Tebing melakukan olah TKP, terlihat teralis jendela belakang sudah terbongkar, dan ada jejak ban sepeda motor.

"Kejadian kehilangan kumputer dari kantor ini sudah kedua kalinya, karena tahun lalu, kantor ini juga dibobol maling jadi ada dugaan kuat pelakunya adalah sama," terang Rimsyahtono.

Orang nomor satu di Polsek Tebing ini menghimbau agar kantor pemerintahan diberi pengamanan ekstra dan ditempatkan penjaga malam untuk mencegah terulangnya aksi pencurian ini.