Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Pameran Pendidikan, Disdik Tanjungpinang Undang Wali Band
Oleh : Habibi
Senin | 04-05-2015 | 14:19 WIB
dadang_AG_-_linmas.jpg Honda-Batam
Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang akan menggelar pameran hasil karya siswa di Pamedan Ahmad Yani, 9 - 12 Mei mendatang. Pameran bertajuk "Kampoeng Pendidikan" ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Wali Band dipastikan akan turut memeriahkan pameran "Kampoeng Pendidikan" itu.

"Kegiatan ini masih menggunakan konsep lama, yaitu memamerkan prestasi dan karya siswa dari SD hingga SMA bahkan perguruan tinggi di Tanjungpinang. Namanya saja yang berubah, dan akan dihibur nantinya oleh artis papan atas, yaitu Wali Band," ujar Dadang AG, Kepala Disdik Kota Tanjunginang, seusai memantau pelaksanaan ujian nasional di SMP Negeri 1 Tanjungpinang, Senin (4/5/2015).

Dadang menjelaskan, konsep "Kampoeng Pendidikan" adalah "menjual" prestasi dan karya siswa sehingga masyarakat dapat melihat sendiri tentang hasil kreativitas dan prestasi siswa di Tanjungpinang.

"Khususnya orang tua, dapat melihat sendiri bagaimana prestasi dan kreativitas anaknya," tutur Dadang.

Selain berisikan pameran-pameran prestasi dari setiap sekolah, Dadang mengatakan di Kampoeng Pendidikan akan ada ratusan stan sekolah. Kampoeng Pendidikan juga akan diisi oleh kegiatan kreatif pelajar, semacam Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) serta pertunjukkan kreatif lainnya.

"Kampoeng Pendidikan, tempat siswa kreatif, markasnya siswa kretaif, yang diharapkan mampu merangsang dan memotivasi siswa lainnya di Kota Tanjungpinang," kata Dadang. (*)

Editor: Roelan