Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama UN SMP Sederajat di Batam Berjalan Lancar
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 04-05-2015 | 12:32 WIB
Andi-Agung-disdik.jpg Honda-Batam
Ketua Pelaksana Ujian Nasional SMP di Kota Batam, Andi Agung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Batam berjalan lancar dan aman, Senin (4/5/2015).

"UN hari pertama berlangsung dengan lancar. Tidak ada permasalahan mulai lembar jawaban maupun soal di seluruh SMP sederajat Batam," ujar Ketua Pelaksana Ujian Nasional SMP di Kota Batam, Andi Agung.

Andi, mengatakan mekanisme pelaksanaan UN SMP sederajat sama dengan SMA yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Pengawas silang tetap diberlakukan, sementara pihak kepolisian tidak diperkenakan masuk di lingkungan sekolah.

"Pengawas ruang ujian tetap dilakukan. Tapi untuk keamanan sekolah kepolisian tidak diperbolehkan masuk ruang sekolah, itu sesuai edaran dari pusat," ujarnya.

Dalam UN hari pertama dengan mata ujian Bahasa Indonesia diikuti 12.731 siswa dari 12.732. Satu orang siswa berhalangan hadir, karena bertepatan dengan kematian orang tua.

"Ada satu orang yang berhalangan hadir di SMP Laksamana. Nanti yang tidak ikut dalam UN serentak bisa ikut ujian susulan," ujarnya.

Sementara itu dari pantauan BATAMTODAY.COM  di dua sekolah, SMP 20 dan SMP 03, Sekupang UN diikuti oleh 961 siswa dan tak satupun siswa yang berhalangan hadir.

"Semua lancar, tidak ada permasalahan. 585 siswa kita masuk semua," ujar Wakil Kepala SMP 20, Gusfawati.

Editor: Dodo