Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Avanza Ringsek Usai Hantam Pembatas Jalan di Tiban Kampung
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 02-05-2015 | 14:34 WIB
kecelakaan-tiban.jpg Honda-Batam
Kondisi Toyota Avanza yang mengalami kerusakan usai kecelakaan di kawasan Tiban Kampung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan kembali terulang di kawasan Tiban Kampung setelah Toyota Avanza warna silver dengan kecepatan tinggi menghantam pembatas jalan, hingga seluruh bagian mobil ringsek Sabtu (2/5/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Mobil dengan kecepatan tinggi dari arah Baloi menuju Tiban. Terlihat pengemudi tak bisa  mengendalikan kendaraanya saat penurunan Tiban Kampung," kata Agung Dwi, tukang ojek yang mangkal tak jauh dari lokasi kejadian.

Avanza yang dikemudikan Sapti, seketika langsung menghantam pembatas jalan dan berhenti setelah menabrak pohon. Beruntung keempat orang yang berada di mobil tersebut yaitu Restu, Ani, Heri, dan Sapti selamat.

"Pengemudi dan penumpang selamat, tidak mengalami luka berat. Hanya luka ringan di tangan dan tubuh," kata Agung lagi. 

Anggota Satlantas Polresta Barelang yang ketika itu sedang melakukan patroli didaerah Tiban langsung mengevakuasi mobil tersebut.  

"Langsung dievakuasi mobilnya menggunakan truk menuju Polresta Barelang. Sementara pengemudi yang mengalami luka dilarikan ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP)," ujarnya.

Di RSBP ruang Unit Gawat Darurat (UGD) terlihat Ani dan Heri mendapatkan perawatan. Ani mengalami pendarahan di bagaian wajah dan tangan akibat benturan. Sementara Heri hanya mengalami luka ringan di bagain tangan.

"Kami itu mau jalan-jalan ke pantai, menggunakan mobil rental. Tapi penurunan Tiban Kampung mobil nabrak pembatas jalan," kata Heri.

Sementara dari pantauan BATAMTODAY.COM arus lalulintas dari Baloi menuju Tiban masih mengalami kemacetan hingga tanjakan Southlink pukul 14.00 WIB. Meskipun kendaraan sudah dievakuasi.

Kemacetan itu disebabkan karena banyakanya pengendara roda dua yang berhenti dan menyaksikan pecahan kaca mobil yang masih berserakan di lokasi kejadian.

Editor: Dodo