Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LKKS Kepri Gelar Low Vision dan Pelatihan bagi Penyandang Disabilitas
Oleh : Nur Jali
Kamis | 30-04-2015 | 11:44 WIB
pemeriksaan_mata.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri bekerja sama dengan LKKS Kabupaten Lingga pagi ini akan menggelar kegiatan bakti Sosial Low Vision (pemeriksaan mata) dan mengadakan pelatihan kepada penyandang cacat atau penderita Disabilitas, yang akan dibuka langsung oleh Ketua LKKS Provinsi Kepri di Gedung Nasional Dabosingkep, Kamis (30/04/15).

Ketua LKKS Provinsi Kepulauan Riau Rekaveny Soerya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, yang setiap tahun di selenggarakan di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Kepri dan pada tahun ini kegiatan diselenggarakan di Dabosingkep dengan mengundang 10 anak yang mengalami gangguan mata setelah dilakukan screenning di masing-masing sekolah dari tujuh sekolah dasar.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan LKKS Kabupaten Lingga yang diketuai oleh Ibu Daria, dari beberapa kabupaten/kota yang dikunjungi saat ini tinggal, kabupaten Natuna yang belum kita kunjungi untuk kegiatan ini," ungkapnya.

Khusus untuk penderita disabilitas yang berjumlah kurang lebih delapan puluh orang akan diberikan pembekalan keterampilan khusus sesuai kemampuan mereka masing-masing, sementara untuk anak-anak yang mengalami gangguan mata akan diberikan kacamata bagi yang membutuhkan dan bagi yang parah akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah di Tanjungpinang.

"Dalam kegiatan ini kita juga membawa tim medis dari Rumah Sakit Provinsi Kepri, dan beberapa orang dokter serta tim Refraksi Optisi (RO) yang akan melakukan pengecekan mata atau low vision," ungkapnya.

Kegiatan tersebut akan di fasilitasi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Lingga yang dipimpin oleh Roesmawatie Daria yang juga istri bupati Lingga. Bupati Lingga juga akan memberikan sambutannya dalam kegiatan ini, selain itu Anggota DPRD Kepulauan Riau dari Dapil Bintan - Lingga juga akan turut hadir pada kegiatan ini.   

Editor: Dodo
‎