Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Kampung Tua Mulai Padati Dataran Engku Putri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 30-04-2015 | 10:06 WIB
demo-kampung-tua-engku-putr.jpg Honda-Batam
Cuaca mendung dan guyuran hujan tak menyurutkan semangat warga kampung tua Batam di Engku Putri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mendung tebal dan hujan yang menyelimuti Kota Batam tidak membuat surut para warga kampung tua untuk berkumpul di Dataran Engku Putri Batam Center, Kamis (30/4/2014) pagi.

Ribuan warga dari 33 titik kampung tua yang ada di Batam, seolah tak mempedulikan cuaca dan tetap bersemangat dalam menyuarakan tuntutan mereka, menuntut legalitas lahan kampung tua yang selama ini menjadi tempat tinggal.

"Hidup Kampung Tua. Kampung Tua Harga mati," kata Aswar salah satu orator dari warga Kampung Tua Batu Merah yang terus menyampaikan yel-yelnya di depan ribuan rekannya.

Aswar terus mengajak para warga untuk bersatu selamatkan kampung tua. Dalam orasinya ia menyampaikan Batam ada karena kampung tua. Karena itu ia menuntut untuk semua pejabat seperti Gubernur, BP Batam, dan Wali Kota Batam, mau menandatangani tuntutan warga.

Sampai pukul 09.45 para warga masih terus berdatangan memasuki Dataran Engku Putri untuk bergabung menyampaikan aspirasinya.

Sementara itu Gubernur, Wali Kota Batam dan kepala BP Batam belum terlihat diatas panggung untuk menemui warga.

Pengamanan dari Polisi terlihat disekitar kantor Wali Kota Batam dan DPRD Batam. Sepanjang jalan engku putri juga terlihat polisi lalu lintas siap melancarakan arus lalu lintas.

Sejumlah pengendara yang hendak melintas di depan kantor Pemerintah Kota Batam untuk sementara dialihkan.

Editor: Dodo
‎