Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Bintan Bakal Buat Taman Lalulintas untuk Permudah Sosialisasi
Oleh : Harjo
Rabu | 29-04-2015 | 18:55 WIB
Kasatlantas-Polres-Bintan-A.jpg Honda-Batam
Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi I Gede Ngurah Joni Mahardika.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Satlantas Polres Bintan memfokuskan bulan tertib lalu lintas melalui imbauan dan  penegakan hukum terhadap pelanggaran rambu-rambu di jalan raya. Selain itu untuk meningkatkan sosialisasi Satlantas merencanakan akan membuat taman lalu lintas di kantor Satlantas Polres di Tanjunguban.

Imbauan terhadap masyarakat dan pengguna jalan dilakukan melaui berbagai media, baik spanduk dan lainnya.

"Tujuan penyebaran imbauan di seluruh tempat yang strategis, guna mencegah dan menekan tingginya angka kecelakaan yang masih sering terjadi di hampir seluruh wilayah Bintan," kata Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi I Gede Ngurah Joni Mahardika kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Rabu (29/4/2015)..

Dijelaskan, terkait rencana dibuatnya taman lalu lintas adalah salah satu cara untuk memberikan pendidikan dan menyosialisasikan tata tertib berlalulintas yang baik, terhadap anak-anak usia dini. Karena program ramah tamah dengan anak yang masih di taman kanak-kanak sudah kerap dilakukan oleh Satlantas.

"Taman lalulintas yang akan dibangun, untuk memperkenalkan secara langsung rambu-rambu lalu lintas terhadap anak-anak. Karena dalam taman nantinya akan dilengkapi dengan rambu-rambu layaknya di jalan umum. Artinya yang selama ini hanya sebatas berkumpul dan mengenalkan lebih banyak secara lisan. Kedepan anak-anak akan langsung mengetahui rambu-rambu yang dipasang di taman lalu lintas," terangnya.

Editor: Dodo