Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

902 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Damai Warga Kampung Tua Besok
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 29-04-2015 | 16:44 WIB
apel_gabungan_natal.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 902 personel gabungan dari Polresta Barelang, Polda Kepri, Brimob, dan TNI disiagakan untuk pengamanan perayaan Hari Marwah Masyarakat Kampung Tua yang akan digelar besok, Kamis (30/4/2015).

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Deden Nurhidayatullah, usai menggelar apel persiapan, mengatakan personel yang dikerahkan ini nantinya akan dibagi ke tiga titik yang akan didatangi masyarakat.

"Ada tiga lokasi yang menjadi tempat kegiatan, pertama di Engku Putri, kemudian di depan kantor BP Batam, dan di depan kantor ATB. Mereka juga akan menggelar orasi," kata Deden, Rabu (29/4/2015).

Dijelaskan Deden, mereka mendatangi BP batam bertujuan untuk meminta agar status semua kampung tua di Batam dipastikan legalitasnya. "Kalau di ATB, ada satu daerah kampung tua yang meminta air masuk ke wilayah tersebut, namun hingga sekarang belum terealisasi," jelasnya.

Untuk menghadapi segala bentuk yang terjadi di luar yang diinginkan lanjutnya, persiapan sudah dimatangkan. "Kita siap menghadapi sega kemugkinan yang di luar dugaan. Tapi kita berharap kegiatan besok berlangsung damai," harapnya.

Selain itu, untuk titik kumpul masyarakat sebelum mendatangi tiga lokasi kegiatan, terbagi menjadi enam lokasi. "Mereka akan berkumpul di enam titik lokasi, sebelum menuju lokasi kegiatan, yakni di Sengkuang, Bengkong Sadai, Tanjunguma, Tanjungriau, Batubesar dan Seibeduk. Kepada polsek di wilayah tersebut harus memonitornya," tegas Deden.

Sementara untuk masyarakat umum, diminta untuk menghindari lokasi-lokasi yang dijadikan tempat kegiatan. Hal itu bertujuan mengurangi kemacetan, dan bisa mencari jalan alternatif lain.

Editor: Dodo