Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Tampung Aspirasi Masyarakat Natuna
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 29-04-2015 | 13:27 WIB
soerya-sarasehan-tani.jpg Honda-Batam
Wagub Soerya Respationo saat berdiskusi dengan warga.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo menampung aspirasi dan keluhan masyarakat saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Natuna, Selasa (28/4/2015).

Pada kesempatan tersebut, dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan uneg-unegnya secara langsung langsung kepada Soerya.

Pjs Kepala Desa Harapan Jaya Amiruddin. Ia menjelaskan kondisi desanya yang saat ini membutuhkan jalan perbatasan. Jalan yang ada saat ini sudah rusak parah. Untuk tahap awal, warga berinisiatif untuk menambalnya jalan rusak tersebut.

"Untuk menambalnya kami butuh sekitar Rp1,5 juta," kata Amiruddin di Gedung Serbaguna Kantor Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Natuna.

Mendengar keluhan itu, Soerya langsung berinisiatif membantu dari kocek pribadinya. Ia juga mengatakan akan membahas hal tersebut dengan Dinas Pekerjaan Umum. Selain itu akan melihat spesifikasi apakah termasuk jalan nasional, provinsi atau jalan Kabupaten.

"Akan segera kita bahas dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum. Akan kami pelajari," janjinya.

Sementara, Ruslan, Warga Kecamatan Bunguran Tengah. mengatakan bahwa warga di Kecamatan tersebut mendambakan memiliki masjid yang bagus. Warga ingin merenovasi masjid kami yang sudah dibangun tahun 1984 sewaktu transmigrasi dulu.

"Nah, kami ingin membangun dan memperindah rumah Tuhan itu," kata Ruslan.

Saat itu Soerya langsung menjawab agar segera dimasukkan proposalnya dan akan ditindaklanjuti segera.

Selain warga, pihak pemerintah diwakili camat Bunguran Tengah Erwenadi menyampaikan keinginan masyarakat. Menurutnya, warga di wilayahnya saat ini membutuhkan sistem SPAM air lengit yang pembangunannya sejak tahun 2012.

"Sampai saat ini belum menyala. Padahal warga sangat membutuhkannya," papar Erwenadi.

Menanggapi hal tersebut, Soerya langsung menyampaikan ke ketua Komisi III DPRD Kepri Saproni yang juga hadir dalam pertemuan tersebut.

"Nanti kita akan melakukan peninjauan ulang mengapa sampai saat ini belum beroperasi. Segera kami cari solusinya," janji Saproni.

Pada kesempatan tersebut, Soerya meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan masalah kepada Pemerintah. "

Saya kesini ingin belanja masalah. Kalau ada masalah, nanti kita sama-sama carikan solusinya," janji Soerya.

Pertemuan dengan masyarakat ini berlangsung dengan hangat. Dalam kunjungan kerja ini diikuti Asisten I Reni Yusneli, Ka BPMD Buralimar, Kadis Pariwisata Guntur Sakti, Kadis Perhubungan Muramis, Karo Pemerintahan Misni, dan Karo Perlengkapan Martin Maromon. Hadir juga Bupati Karimun Nurdin Basirun.

Editor: Dodo