Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Dikepung Banjir Usai Diguyur Hujan 30 Menit
Oleh : Habibi
Selasa | 28-04-2015 | 16:10 WIB
banjir_pemuda.jpg Honda-Batam
Jalan Pemuda Tanjungpinang yang kebanjiran usai hujan mengguyur selama setengah jam, siang ini.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hujan deras melanda Kota Tanjungpinang, Selasa (28/4/2015) siang membuat sebagian wilayah Tanjungpinang terendam air, termasuk wilayah-wilayah yang telah menjadi langganan banjir, seperti Jalan Pemuda, Kampung Kolam, Km. 5 Bawah dan Jalan Bintan.

Masyarakat pun lagi-lagi mengeluh dan mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menangani banjir di Kota Tanjungpinang. Pasalnya, kata masyarakat di bilangan Jalan Pemuda, sudah masuk tahun ke 3 Pemerintahan Lis-Syahrul, namun banjir tidak kunjung menyurut saat hujan melanda kota ini.

"Sudah tahun ketiga lagi, katanya fokus tangani banjir, tapi sudah 2015 kami masih kebanjiran juga. Tolong sampaikan salam kami di sini kepada Pak Lis," ujar salah satu pemilik toko di Jalan Pemuda yang enggan namanya disebut kepada BATAMTODAY.COM.

Masyarakat di kawasan Kampung Kolam pun merasakan bahwa banjir yang melanda wilayah tempat tinggal mereka bukan semakin berkurang, melainkan semakin bertambah.

"Memang hujan lebat, tapi kalau memang ada tindakan, tidaklah semakin tinggi, sudah selutut ini," ujar Harun, salah satu warga Kampung Kolam.

Akibat dari banjir tersebut memang sampah yang tidak terbendung. Banjir ini juga membuat masyarakat bertanya-tanya tentang janji pemerintah yang ingin mengatasi banjir di Tanjungpinang. Masyarakat korban banjir meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang agar mempercepat lagi penanganan banjir, sehingga pada tahun 2016 mereka sudah aman dari banjir.

"Seperti ini, saat musim hujan, kami dipastikan kebanjiran terus. Mohonlah pemerintah gesa agar kami tidak kerepotan lagi," tutur Fikri, warga Jalan Pemuda.

Editor: Dodo