Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Hari Menghilang, Nelayan Jemaja Ditemukan Tewas
Oleh : Nursali
Selasa | 28-04-2015 | 15:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Setelah sempat menghilang sejak Minggu (26/4/2015), Hamid (50), nelayan warga Dusun Air Sungkit, Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja ditemukan kaku tak bernyawa oleh warga sekitar di pulau Batu Parut Desa Batu Berapit. pada Selasa (28/4/2015) pukul 12.30 WIB.

Camat Jemaja Robi Sanjaya mengatakan hilangnya Hamid tersebut berawal dari laporan dari istrinya Desnawati (37) kepada warga sekitar dan RT/RW setempat atas kehilangan  suaminya yang tak kunjung pulang ke rumah hingga malam hari sejak pergi melaut.

"Biasanya Hamid kata istrinya pulang sekitar jam 11 sampai jam 12 siang," kata Robi kepada BATAMTODAY.COM, saat dihubungi dari Tarempa.

Ia juga mengatakan, keseharian Hamid ini mencari ikan dengan menggunakan jongkong (kapal yang dibentuk dari batang kayu) dengan jarak berlayar tak jauh dari bibir pantai setempat.

Sejak menerima laporan dari istrinya warga sekitar langsung mencari keberadaan Hamid dengan menggunakan belasan pompong. "Semua nelayan setempat langsung mencarinya hari itu juga, sampai sekarang, namun saat ditemukan dia telah meninggal," katanya.

Hingga pukul 14.43 WIB, jasad Hamid masih dalam perjalanan menuju rumah duka.

Editor: Dodo