Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Batam Buka Penjaringan Balon

Biaya Pendaftaran Balon Wali Kota Batam di PAN Nol Rupiah
Oleh : Ahmad Romadi
Kamis | 23-04-2015 | 15:03 WIB
tim pemenangan PAN batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Setyasih Priherlina bersama dengan tim penjaringan PAN Kota Batam. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membuka penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam mulai 26 April sampai 15 Mei 2015.

Ketua tim pemenangan pilihan kepala daerah (pilkada) PAN Batam, Setyasih Priherlina, mengatakan, tanggal 26 April merupakan hari Minggu. Karena itu kandidat memiliki waktu yang cukup luang untuk mendaftarkan diri di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Batam.

"Kita juga tidak membebankan sepeser pun kepada para bakal calon. Nol rupiah," kata Setyasih, Kamis (22/4/2015).

Ia menjelaskan, nantinya semua balon akan diverifikasi dan disurvei sebelum ditetapkan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Adapun persyaratan khusus yang harus dimiliki oleh para balon adalah memiliki intergitas moral yang baik; memiliki prestasi, dedikasi, disiplin dan loyal terhadap PAN; menjadi panutan bagi masyarakat; bersedia melaksanakan visi misi dan platform PAN.

Pendaftaran tersebut dibuka untuk masyarakat umum namun ia tekankan lebih kepada para kader PAN sendiri seperti Yudi Kurnain, Edward Brando, Danir Tan, Safari Ramadhan,  Alex Guspenaldi.

Sedangkan mengenai koalisi, sampai hari ini PAN belum ada secara resmi bekoalisi dengan partai manapun akan tetapi sudah melakukan komunikasi dengan semua partai politik yang ada. "Kita pasti koalisi karena kita kan cuma lima kursi saja di DPRD, tapi belum ada yang resmi masih hanya sebatas komunikasi saja," tutup Setyasih. (*)

Editor: Roelan