Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia di SP Plaza
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 21-04-2015 | 12:57 WIB
razia sp plaza.jpg Honda-Batam
Petugas kepolisian memberikan surat tilang kepada pengendara yang terjaring razia di SP Plaza.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan kendaraan, baik roda dua dan empat, terjaring dalam razia yang digelar tim gabungan kepolisian, Polisi Militer dan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kepri di halaman depan SP Plaza, Batuaji, Selasa (21/4/2015).

Dalam razia kali ini, tim gabungan lebih memfokuskan kendaraan yang belum membayar pajak. Langkah ini dilakukan untuk lebih mengoptimalkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor.

Isnur mengatakan apabila ditemukan dalam razia pajak ada kendaaraan yang tidak lengkap dokumennya, pihaknya menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum.

"Kalau yang tidak punya SIM, STNK dan BPKB atau surat-surat kendaraan itu tidak lengkap, kita serahkan kepada polisi untuk menanganinya. Dan itu bukan hak kita, kita hanya fokus ke pajak saja," papar Isnur.

Sementara itu, Kasubnit I Turjawali Polresta Barelang Iptu Sayono, mengatakan, pihaknya hanya membantu melancarkan razia pajak tersebut. Namun, ap bila didapat kendaraan yang tidak lengkap dokumennya, pihaknya akan melakukan tindakan hukum.

"Kegiatan ini dari Dinas Pendapatan Daerah. Mereka meminta pihak kepolisian untuk membantu menertibkan pajak-pajak tersebut," jelas Sayono.

Tambahnya, razia pajak tersebut, sekaligus razia terakhir untuk operasi simpatik dalam tahun ini. Apabila didapat dokumen tidak lengkap, pihaknya akan membawa kendaraan tersebut ke Polresta Barelang. "Tapi kalau yang tidak memakai helm dan aksesoris yang tidak lengkap, kita hanya sebatas memberikan peringatan saja. Namun, kalau kendaraan yang tidak lengkap dokumennya, akan kita angkut," pungkasnya.

Editor: Dodo