Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tanjungpinang Masih Keluhkan Pemadaman Listrik
Oleh : Habibi
Selasa | 21-04-2015 | 12:08 WIB
listrik-padam-poinang.gif Honda-Batam
Suasana listrik padam di Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemadaman listrik di Kota Tanjungpinang masih terjadi beberapa hari belakangan ini. Padahal, dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Tanjungpinang telah mengklaim bahwa listrik di kota tersebut telah normal sebelum 6 April yang mereka janjikan kepada warga pada tanggal tersebut. 

"Pemadamannya memang sebentar, tapi beberapa kali dalam sehari," ujar Wahyu, salah satu warga Jalan Kuantan saat diwawancarai, Selasa (21/4/21015).

Padahal, beberapa hari ini cuaca tidak buruk, hanya mendung, meskipun ada hujan di sebagian wilayah Tanjungpinang. Kondisi ini sangat dikesalkan oleh masyarakat, pasalnya pemadaman tiba-tiba dan berkali-kali tersebut dapat merusak peralatan elektronik mereka.

Terkait hal tersebut, Asisten Manajer Bidang Transaksi Energi PLN Tanjungpinang, Tajudin mengakui bahwa memang masih ada pemadaman kecil. Hal itu dikarenakan, hal-hal yang tidak terduga, seperti mesin kecil yang rusak, cuaca dan sebagainya.

"Sementara daya kita sekarang pas-pasan, jadi karena rusak 1 mesin, jadi terpaksa dipadamkan. Tapi hanya sebentar, dan itu memang sudah kita katakan awal-awal, bahwa pemadaman bergilir tidak ada, tapi kalau kerusakan mesin atau jaringan, kami tidak bisa prediksi," tutur Tajudin saat dihubungi.

Tajudin mengatakan, listrik di Tanjungpinang diprediksikan dapat benar-benar normal pada bulan Mei nantinya. Kendati demikian, Tajudin mengatakan, itu bukan deklarasi perjanjian kepada masyarakat, namun pihaknya akan mengupayakan.

"Pada bulan Mei itu kita upayakan, PLTU siap dan mesin di Dompak beroperasi, sehingga kita akan kelebihan daya 17 MW. Mudah-mudahan itu bisa cepat terealisasi," ujarnya.

Editor: Dodo