Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Empat Poin yang Ditekankan Wako Tanjungpinang kepada CPNS
Oleh : Habibi
Senin | 20-04-2015 | 19:55 WIB
Wali_kota_Tanjungpinang,_Lis_Darmansyah,_memasang_tanda_peserta_kepada_CPNS_yang_mengikuti_Orientasi.jpg Honda-Batam
Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, memasang tanda peserta kepada CPNS yang mengikuti orientasi. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Para CPNS di Pemerintah Kota Tanjungpinang, hari ini mengikuti kegiatan orientasi di Hotel Plaza. Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, memberikan ultimatum bahwa setiap CPNS harus memiliki empat poin penting dalam bekerja.

Empat poin penting yang dimaksud di antaranya mampu menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan yang baru, selalu mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku, senantiasa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan. "Dan yang terpenting, ciptakan etos kerja untuk dapat berhasil dalam menjalani karir," pesan Lis dalam sambutannya, Senin (20/4/2015).

Kepada CPNS, Lis mengharapkan, dalam melaksanakan tugas bisa bekerja dengan hati dan selalu mencintai pekerjaan. Dengan mencintai pekerjaan, menurut Lis, pasti akan memberikan yang terbaik dan setiap permasalahan yang dihadapi bukan menjadi beban melainkan sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik.

Lis mengatakan, kegiatan orientasi tersebut sebagai salah satu kegiatan wajib yang mana bertujuan untuk memberikan bekal kepada CPNS agar dapat mengetahui dan memahami Pemerintah Kota Tanjungpinang secara utuh dan kelak mampu melaksanakan tugas yang akan diembannya dengan baik.

"Orientasi ini penting dilaksanakan sebagai proses pendidikan yang terintregasi untuk membangun integrasi moral, kejujuran, semangat dan motivasi CPNS," tutur Lis.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Raja Khairani, dalam laporannya menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah untuk membekali para pegawai baru atau memberikan gambaran kepada CPNS tentang organisasi, tugas pokok dan fungsi serta hak dan kewajiban sebagi aparatur negara. Adapun tujuannya adalah peserta diharapkan mampu memposisikan dirinya dalam organisasi, sehingga sikap, perilaku dan tindakannya sesuai dengan tuntutan dan harapan organisasi tutur Rani.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari kerja dari tanggal 20 sampai 24 April. Dan akan diikuti oleh 197 orang CPNS  yang telah mendapat penetapan NIP dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru," kata Khairani. (*)

Editor: Roelan