Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendaftar Calon Anggota Polri di Bintan Capai 64 Orang
Oleh : Harjo
Senin | 20-04-2015 | 17:32 WIB
pelamar_calon_polri_di_bintan.jpg Honda-Batam
Sejumlah pendaftar polwan dan polki saat di ruang penerimaan Mapolres Bintan. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Jumlah pemuda yang mendaftarkan diri menjadi anggota Polri di Polres Bintan hingga hari ini sudah mencapai 64 orang. Namun yang sudah tercatat sebanyak 54 orang.

"Dari 64 orang yang mendaftar melalui online, yang sudah terindifikasi oleh Polres Bintan  sudah mencapai 54 orang," kata Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Bintan, Komisaris Polisi Alfis Madan, melalui Kasubag Pers, Inspektur Dua Adiyanto, kepada BATAMTODAY.COM di Mapolres Bintan, Senin (20/4/2015).

Adiyanto menambahkan, dari 54 pendaftar yang sudah terindentifikasi tercatat sudah ada 17 calon polisi wanita (polwan) dan sisanya polisi laki-laki (polki). "Kemungkinan jumlah pendaftar akan terus bertambah mengingat pendaftaran akan ditutup pada 25 April mendatang. Bagi generasi muda Bintan yang berniat untuk mengabdikan diri menjadi anggota Polri, masih terbuka kesempatan yang sangat luas dan silahkan mendaftarkan diri," katanya.

Dia menjelaskan, persyaratan pendaftaran menjadi anggota Polri masih sama seperti sebelumnya dan yang pernah disampaikan pada saat sosialisasi sebelum dibukanya pendaftaran. "Perbedaan hanya masalah tinggi badan untuk polwan sebelumnya 158 cm, pada pendaftaran kali ini minimal 160 cm. Sementara untuk polki dari 163 cm menjadi minimal 165 cm," terangnya. (*)

Editor: Roelan