Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Sopir Ngantuk, Toyota Avanza Tabrak Tiang Pembatas Jalan di Serikuala Lobam
Oleh : Harjo
Jum'at | 17-04-2015 | 16:02 WIB
avanza_tabrak_pembatas_jalan.jpg Honda-Batam
Toyota Avanza yang menabrak tiang pembatas jalan di Jalan Indunsuri Lobam. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam BP 1079 BC menabrak tiang pembatas jalan di Jalan Indunsuri, Serikuala Lobam, Jumat (17/4/2015) siang. Diduga, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu disebabkan oleh sopir Avanza, Bakat M Gultom, mengantuk saat mengendarai mobil itu.

Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo, melalui Kanit Patroli Satlantas Polres Bintan, Inspektur Dua Sopan, mengatakan, mobil yang dikendarai warga Kampung Baru Tanjunguban itu membawa anak laki-lakinya dari arah Desa Busung dengan tujuan Tanjunguban. Diduga akibat mengantuk, tepatnya di tikungan tajam Jalan Indunsuri mobil itu oleng dan tidak terkendali sehingga menabrak tiang pembatas jalan.

"Anggota yang mendapatkan laporan terkait kecelakaan tunggal tersebut langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi kendaraan bersama warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut," kata Sopan kepada BATAMTODAY.COM di lokasi.

Sopan menyampaikan, akibat kecelakaan tersebut  mobil nyungsep ke parit dan mengalami kerusakan ringan. Mobil mengalami kerusakan ringan di bagian depan sebelah kiri.

Sejumlah tiang pembatas jalan yang terbuat dari besi pun patah. Namun dalam kejadian tersebut sopir dan penumpangnya selamat.

Diperkirakan akibat lakalantas tersebut kerugian secara materi lebih dari Rp3 juta. (*)

Editor: Roelan