Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Kota Batam

Gerindra Batam Segera Usulkan 12 Nama Balon ke DPP
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 13-04-2015 | 19:28 WIB
rapat gerinda batam.jpg Honda-Batam
Rapat koordinasi cabang Partai Gerinda Batam, Sabtu (11/4/2015). (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Batam bergerak cepat untuk segera merekomendasikan para bakal calon (balon) Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).


Pada rapat koordinasi cabang, akhir pekan lalu, Gerindra Kota Batam merekomendasi balon. Seluruh balon yang sudah mendaftarkan diri, baik dari internal maupun eksternal partai, diminta untuk memaparkan visi dan misinya.

"Rapat ini tidak memutuskan siapa yang dipilih untuk calon wali kota maupun wakil wali kota Batam. Kita hanya merekomendasikan ke DPP saja," kata Iman Sutiawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Batam.

Ada 12 kandidat yang sudah mendaftar ke partai pimpinan Prabowo Subianto itu, baik internal maupun eksternal. Namun tidak semua dari kandidat yang telah mendaftar itu nampak menghadiri acara tersebut.

Adapun kandidat yang hadir dari 12 orang tersebut yakni Harris Nyangnyang Pratimura (Ketua Komisi I DPRD Batam), Mulia Rindo Purba (Ketua Fraksi Gerindra Batam), Asnah, Insyah Fauzi, Hendri, Iman Sutiawan (Wakil Ketua II DPRD Batam), Onward Siahaan (anggota DPRD Provinsi Kepri), Erison, serta Mangasi Panjaitan.

Sementara yang menyatakan diri berhalangan hadir yakni Werton Panggabean, Rudi, dan Zainal Abidin.

Kendati demikian, Iman menjelaskan kandidat tersebut tidak serta merta gugur. Namun ia berharap yang bersangkutan segera menyerahkan paparan visi misi kepada DPC Gerindra.

"Pada dasarnya yang tidak hadir ini sudah menyampaikan bahwa ada kepentingan lain. Jadi kita sudah buatkan catatan saja. Inikan baru tahapan sampaikan visi misi," tutup Iman. (*)

Editor: Roelan