Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temu Ramah dengan Warga Belian, Rudi Tampung Aspirasi Sekaligus 'Promosi'
Oleh : Hadli
Senin | 13-04-2015 | 14:41 WIB
rudi coffee morning.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Rudi saat temu ramah dengan warga Kelurahan Belian di Cafe Rotiman, Kawasan Botania Garden. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Rudi, pada Minggu (12/4/2015) kemarin menggelar coffe morning bersama warga Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, di Cafe Rotiman Kawasan Botania Garden, Batam Center. Selain mendengar aspirasi, Rudi juga turut "mempromosikan" dirinya sebagai calon Wali Kota Batam pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember mendatang.

Dalam kunjungannya, Rudi  mendengarkan langsung keluhan ratusan warga dan tokoh masyarakat yang dihadiri 46 RW Kelurahan Belian. Ada saja yang disampaikan warga, di antaranya mengenai infrastruktur jalan akses ke perumahan yang belum diaspal, jalan berlubang, belum sempurnanya pembangunan drainase, serta keberadaan pedagang kaki lima yang menghambat arus lalu lintas, serta pengalihan fasilitas umum secara sepihak dilakukan oleh pengembang.

Menanggapi keluhan warga, Rudi, meminta pihak Kelurahan Belian dan Kecamatan Batam Kota agar segera menanggapi. Bila perlu, katanya, pihak kelurahan dan kecamatan mendatangi perangkat RT\RW untuk mengisi formulir yang telah disediakan untuk selanjutnya diteruskan ke Pemerintah Kota Batam.

"Saya minta pihak kelurahan dan kecamatan jemput bola tentang infrastruktur apa saja yang perlu segera dibenahi sehingga dapat mengurangi keluhan warga," kata dia yang didamping beberapa kepala SKPD.

Jemput bola, diharapkan Rudi, lurah dan camat langsung mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dengan cepat dapat diambil tindakan agar permasalahan yang dikeluhkan tidak berlarut-larut seperti saat ini.

"Karena dengan langsung dapat bertatap muka seperti kegiatan ini, kita dapat mengetahui tindakan apa yang akan diambil. Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi. Kami (pemerintah) menginginkan adanya komunikasi antara masyarakat dan Pemerintah Kota Batam yang selama ini masih kurang agar kembali ditingkatkan kembali," kata Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi juga memperkenalkan bahwa dirinya akan maju sebagai calon Wali Kota Batam. Secara terang-terangan Rudi berharap agar masyarakat khususnya di Kelurahan Belian dapat mendukungnya. 

"Saya akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam dan Pak Dahlan sebagai Wakil Gubernur Kepri mendampingi Bapak Sani. Mudah-mudahan saat pemilukada tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Rudi. (*)

Editor: Roelan