Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suporter Meraung-raung 90 Menit

Indonesia Tekuk Filipina 1-0
Oleh : Taufik
Kamis | 16-12-2010 | 00:39 WIB

Jakarta, batamtoday - Dikompori seratus ribu pendukung fanatiknya, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menekuk tim filipina walau dengan skor tipis 1-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (16/12), dalam pertandingan semifinal leg pertama piala AFF  Suzuki 2010. Satu-satunya gol Indonesia dicetak Cristian Gonzales pada menit ke 32.

Begitu peluit dibunyikan, SGBK yang sudah riuh bertambah gemuruh. Tanpa mengenal serak para penggila bola ini terus bersorak meneriakan yel-yel mendukung Cristian Gonzales dan kawan-kawan. dan hasilnya, pada menit ke 32 berawal dari umpan Firman Utina langsung ke jantung pertahanan Filipina.

Gonzales, yang berada di sayap di kiri jantung pertahanan lawan dapat melihat bola meluncur ke tiang jauh, dan 2 orang bek filipina tidak dapat menjangkau bola dengan kepalanya,  tetapi bola malah dapat ditanduk Gonzales, dan masuk ke sudut tiang tanpa dapat diselamtkan kiper filipina.

Segera saja satdion rasanya seperti meledak, dan nyala kembang api terlihat di beberapa titik stadion. Presiden SBY dan Ibu Any yang turut menonton juga larut dalam euforia kebangkitan sepak bola Indonesia.

Pertandingan kedua tim sendiri sebenarnya berjalan relatif seimbang, kedua tim sama-sama memiliki pelauang, namun rupanya berkat dukungan ratusan ribu pendukung fantiknya, kesebelasan Indonesia berhasil memnafaatkan peluang yang ada.

Meski memenangkan pertandingan, namun kesebelasan Indonesia belum sepenuhnya aman. Pelatih Timnas Alfred Riedl Indonesia mengatakan, Indonesia belum aman, karena masih ada pertandingan semifinal leg kedua.