Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Personil The Doors Ziarah ke Makam Jim Morrison
Oleh : Dodo
Selasa | 05-07-2011 | 10:37 WIB
robby_ray_doors.jpg Honda-Batam

Dua Personil The Doors, Robby Krieger dan Ray Manzarek. (Foto: RollingStone)

PARIS, batamtoday - Dua personil asli The Doors, gitaris Robby Krieger dan kibordis Ray Manzarek, mendatangi makam Jim Morrison di Paris, Prancis pada hari Minggu, 3 Juli 2011 kemarin guna memberikan penghormatan kepada mantan rekan sebandnya, dalam rangka memperingati 40 tahun meninggalnya vokalis dan penyair legendaris itu.

Associated Press melaporkan bahwa Krieger dan Manzarek memberikan hormat dengan cara menyalakan beberapa lilin di depan makam Morrison.

Mereka bergabung dengan sekelompok penggemar Morrison, yang mengenakan kaos seragam bertuliskan “40th Anniversary”, di pemakaman Pere Lachaise, Paris. Makam tersebut memang dikenal sebagai situs ziarah penggemar berat Morrison, seperti dikutip dari RollingStone.

Morrison meninggal pada tahun 3 Juli 1971 di Paris dengan penyebab kematian yang diyakini sebagai overdosis obat-obatan terlarang.

Ia berumur 27 tahun ketika menghembuskan nafas terakhirnya. Walaupun begitu, beredar banyak teori yang mengelilingi kematiannya. Bahkan, ada yang menganggap bahwa Morrison memalsukan kematiannya dan masih hidup hingga saat ini.