Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

REI Expo XII 2015 Targetkan Transaksi Properti Rp 90 Miliar
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 09-04-2015 | 12:10 WIB
rei_expo_ist.jpg Honda-Batam
(Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam akan menggelar pameran properti REI Expo XII tahun 2015 mulai 15-26 April di Atrium Timur Mega Mall Batam Centre.

Ajang prestisius bagi pengembang ini akan menjadi kesempatan terbaik mendapatkan berbagai produk hunian mulai dari rumah hingga apartemen.

Ketua DPD REI Khusus Batam, Djaja Roeslim mengatakan berbagai pengembang lokal dan nasional siap memamerkan produknya dalam ekspo itu seperti Agung Podomoro Land dan Ciputra Group dari pengembang nasional yang getol ikut ajang tahunan ini sejak hadir di Batam. Pengembang apartemen Blisspark, PT Adhitya Inti juga tidak mau ketinggalan memamerkan proyeknya. Ada pengembang lokal yakni Adhya Bumi Batam, TJP, PKP hingga Cipta.

"Ada 35 stand yang ikut pameran, sepuluh di antaranya pengembang, bisnis penunjang dan perbankan," ujar Djaja, Kamis (9/4/2015).

Bisnis penunjang properti juga akan mengambil peran seperti Semen Bosowa, Wika Beton, hingga penyedia sanitari asal Jerman, Salmondo Gallery. Empat bank juga digandeng untuk memberikan dukungan kredit pemilikan rumah selama pameran yang berlangsung selama 12 hari itu yakni Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), CIMB Niaga dan Bank Artha Graha.

"Mereka menawarkan besaran bunga kredit pemilikan rumah (KPR) khusus yang berlaku hanya untuk transaksi dalam pameran," kata Djaya.

Selain perbankan yang menawarkan bunga KPR khusus, para pengembang peserta pameran juga memberikan berbagai promosi yang menjadi pemikat calon konsumen perumahan seperti diskon pembelian unit rumah, pembebasan biaya pengurusan dokumen serta promo pemberian hadiah langsung.

"Ini ajang pameran tahunan REI. Antusias pengembang sangat tinggi dan setiap tahun peminatnya luar biasa. Apalagi ada promo khusus," tuturnya.

Sedangkan untuk target transaksi dalam pameran Expo ini, sebesar Rp 90 miliar. Target itu melihat kesuksesan REI Expo 2014 yang berhasil meraup transaksi Rp 120 miliar. Padahal target tahun lalu hanya Rp 60 miliar.

"Tahun lalu meledak dua kali lipat. Agung Podomoro tahun lalu meraup penjualan terbesar sekitar Rp 50 miliar," ujar Djaja.


Editor: Dodo