Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Microsoft Ingin Rekrut Pekerja dengan Autisma
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-04-2015 | 10:02 WIB
microsoft.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM - RAKSASA perangkat lunak, Microsoft, menyatakan ingin mempekerjakan lebih banyak orang dengan autisma dalam posisi penuh waktu. Perusahaan teknologi Amerika Serikat itu mulai menawarkan 10 posisi dengan skema percontohan di kantor pusat Microsoft di Redmond.

Eksekutif Senior, Mary Ellen Smith, mengatakan, "Orang-orang dengan autisma membawa kekuatan yang kita butuhkan di Microsoft."

Yayasan Inggris yang membantu orang dengan autisma, National Autistic Society, menyambut baik langkah itu. Namun dia mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan lain harus berbuat lebih banyak untuk mengasah keterampilan orang-orang dengan autisme.

"Penyesuaian sederhana, seperti membuat wawancara pekerjaan lebih mudah untuk diakses oleh orang dengan autisma dan memberikan dukungan untuk membantu mereka dalam memahami 'aturan tak tertulis' di tempat kerja dapat membuka potensi seluruh bagian dari masyarakat," kata Sarah Lambert dari National Autistic Society.

Sementara itu, dalam pernyataan tertulis yang mengumumkan kebijakan baru Microsoft tersebut, Smith mengatakan, "Setiap individu berbeda, beberapa memiliki kemampuan luar biasa untuk menyimpan informasi, berpikir dengan sangat detail dan mendalam atau unggul dalam matematika atau membuat kode komputer."

Perusahaan spesialis rekrutmen, Specialisterne, akan membantu menjalankan proses skema perekrutan baru tersebut.

Specialisterne yang beroperasi di Denmark dan Inggris, bekerja sama dengan beberapa perusahaan IT dan sektor-sektor lainnya untuk mempromosikan keterampilan orang dengan autisme untuk lowongan tertentu.

Saat ini hanya 15 persen dari orang dewasa dengan autisma di Inggris memiliki pekerjaan penuh waktu. (*)

Sumber: BBC