Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa UIB ini Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri di Dapur
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 07-04-2015 | 18:55 WIB
jenazah Indra Lesmana Simajuntak.jpeg Honda-Batam
Jenazah Indra Lesmana Simajuntak di RSBK Batam. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Indra Lesmana Simajuntak, warga Bengkong Baru, depan Pasar Sukaramai Bengkong, ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di dapur rumahnya. Belum diketahui pasti penyebabnya, namun jenazah pria berumur 22 tahun ini langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam, Selasa (7/4/2015).

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh ibundanya, yang akrab dipanggil boru Marpaung, sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan, leher Indra terlilit benang nilon kecil yang digantung ke loteng rumah. Meskipun sudah dibawa ke rumah sakit, nyawa Indra tetap tidak tertolong.

Pantauan di kamar jenazah RSBK, isak tangis dari keluarga Indra, terutama ibundanya tidak bisa ditahan. Bahkan sambil menangis, Boru Marpaung meratapi kepergian anak ketiganya yang merupakan mahasiswa semester akhir Universitas Internasional Batam (UIB) itu dan bertanya-tanya ada masalah apa, sehingga mengakhiri hidup dengan cara seperti itu.

Ayu, tante Indra, menyebutkan, keluarga tidak menyangka dan todak mengetahui apa masalah Indra. Sebelum ditemukan tewas gantung diri, Indra masih bersikap seperti biasa. Bahkan, ia sempat sarapan bersama ibundanya.

Kemudian ia langsung masuk ke kamar dan bermain laptop miliknya. Tak disangka, sekitar pukul 11.00 WIB, ibundanya malah mendapati Indra tergantung.

Mendengar teriakan histeris Boru Marpaung, warga sekitar langsung mendatangi lokasi dan beramai-ramai menurunkan Indra serta langsung dilarikan ke rumah sakit. "Sikapnya tidak berubah, makanya kami tidak curiga sedikitpun. Indra juga tidak pernah menceritakan apa masalahnya dirumah. Pagi td masih sarapan sama ibunya, dan kemudian masuk kamar main laptop. Tiba-tiba malah ditemukan gantung diri," kata Ayu.

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Bengkong, Aipda Hasmir, mengatakan, begitu pihaknya mendapatkan informasi, langsung mendatangi Rumah Sakit Budi Kemulian, karena sudah dibawa keluarga.

Menurutnya, jenazah Indra langsung diserahkan kepada keluarganyu untuk dikebumikan. "Yang bersangkutan bunuh diri menggunakan benang nilon. Kita akan selidiki penyebab Indra nekat mengakhiri hidupnya. Jenzahnya juga langsung diserahkan kepada keluarganya," kata Hasmir singkat. (*)

Editor: Roelan