Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekan Angka Laka Lantas, Ditlantas Polda Kepri Gelar Razia Bertahap Sepanjang 2015
Oleh : Hadli
Senin | 06-04-2015 | 20:20 WIB
Dirlantas_Polda_Kepri_Kombes_Pol_Tantan_Sulistyana_Hadli.jpg Honda-Batam
Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana, mengatakan, Polda Kepri akan terus berupaya menekan angka kecelakaan beralu lintas di seluruh wilayah Kepri. Untuk itu, sepajang 2015 ini Polda Kepri sudah menyusun program dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

"Untuk Januari-Maret kita melakukan sosialisasi dan razia pada kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, klakson, dengan tujuan mengurani kemungkinan kecelakaan di jalan," jelasnya, Senin (6/4/2015).

Selanjutnya, tambah Tantan, pada April-Juni akan digelar operasi yang memfokuskan pada pelanggaran marka jalan, termasuk parkir sembarangan. Kemudian pada Juli-September penekanan pada penggunaan sabuk pengaman untuk kendaraan roda empat.

"Pada Oktober sampai Desember akan diutamakan pada penggunaan helm bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua. Tapi pada saat penertiban utama pertriwulan tadi, setiap pelanggaran yang terjadi meski tidak sesuai dengan program yang tengah dilaksanakan tetap akan ditindak," jelasnya.

Sebelumnya, Tantan mengatakan, jumlah kecelakaan triwuan pertama tahun 2015 mengalami peningkatan dari triwulan pertama di tahun 2014. Hal itu, kata dia dikarenakan masih banyak masyarakat yang kurang menyadari bahaya dalam berkendara. (Baca: Triwulan Pertama 2015, 54 Orang Tewas di Jalanan Kepri). (*)

Editor: Roelan