Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 600 Ton Beras Asal Vietnam Segera Disalurkan untuk Warga Anambas
Oleh : Nursali
Senin | 06-04-2015 | 17:29 WIB
Wakil_Bupati_Kepulauan_Anambas,_Abdul_Haris_(Tengah)_Saat_Meninjau_Secara_Langsung_Beras_Impor_Vietnam_Di_Gudang_Bulog_Jalan_Antang_Desa_Tarempa_Timur_Kecamatan_Siantan..JPG Honda-Batam
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris (tengah), saat meninjau langsung beras impor asal Vietnam di gudang Bulog di Pelabuhan Antang. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, meninjau langsung kualitas beras impor asal Viatnam sebanyak 600 ton yang didatangkan dari Bulog Pekanbaru dan rencananya akan didistribusikan kepada masyarakat di Anambas. (Baca: Pemkab Anambas 'Impor' Beras Vietnam 600 Ton untuk Raskin). Menurut Haris beras bersubsidi ini mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Anambas selama satu tahun.

Haris mengatakan beras ini sudah telah siap didistribusikan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan warga di satu desa. Saat ini beras tersebut telah selesai dimuat dalam gudang Bulog yang berada di Jalan Perikanan Antang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan.

Menurut Haris, beras ini memiliki kualitas yang bagus jika dibandingkan beras bantuan kepada masyarakat miskin tahun lalu. "Menurut saya, dengan kualitas beras ini, sudah sangat bagus untuk di kelas Bulog, ya," kata Haris saat meninjau secara langsung beras yang baru saja tiba dengan menggunakan Kapal Layar Motor (KLM) di Pelabuhan Antang, Senin (6/4/2015).

Selain disalurkan kepada masyarakat miskin, beras ini juga akan digunakan untuk keperluan darurat seperti bencana alam dan kebutuhan lainnya. (*)

Editor: Roelan